Tol Pekanbaru-Dumai Sudah Dikenakan Tarif

Pt hutama kreasi (persero) (hutama kreasi) sebagai pengurus jalan tol trans sumatera batas pekanbaru – dumai serta sigli – banda aceh seksi 4 pastikan jika perusahaan akan selekasnya menetapkan biaya pada ke-2 batas tol itu dalam kurun waktu dekat.

Ini susul sudah dikeluarkannya keputusan menteri pekerjaan umum serta perumahan rakyat (kepmen pupr) nomor 1525/kpts/m/2020. Mengenai penentuan kelompok macam kendaraan bermotor serta besaran biaya tol pada jalan tol pekanbaru – dumai. Pada tanggal 22 oktober 2020 serta kepmen pupr nomor 1552/kpts/m/2020 mengenai penentuan kelompok macam kendaraan bermotor. Serta besaran biaya tol pada jalan tol sigli – banda aceh seksi 4 indrapuri-blang bintang) tanggal 27 oktober 2020.

Executive vice president hutama kreasi muhammad fauzan menjelaskan jika untuk jalan tol pekanbaru – dumai akan secara sah mulai difungsikan biaya pada tanggal 10 november 2020 jam 00.00 wib.

“malam nanti jalan tol pekanbaru – dumai akan sah dikenai biaya. Awalnya kami sudah lakukan sosialiasi baik secara off line atau online ke semua pemakai jalan tol. Ini sesuai point yang tertera dalam kepmen di mana mengatakan jika besaran biaya tol pada jalan tol pekanbaru – dumai mulai berlaku 14 (empat belas) hari kalender sesudah keputusan menteri diputuskan.” tutur fauzan. Senin (9/11/2020).

Selanjutnya dia menjelaskan jika kecuali tol pekanbaru – dumai. Jalan tol sigli – banda aceh seksi 4 (indrapuri – blang bintang) yang sudah bekerja dengan gratis semenjak tanggal 26 agustus 2020 akan difungsikan biaya dalam kurun waktu dekat. “untuk jalan tol sigli – banda aceh seksi 4 (indrapuri – blang bintang). Penentuan biaya akan secara sah difungsikan pada tanggal 12 november 2020 jam 00.00 wib. Jalan tol ini akan mengaplikasikan metode transaksi bisnistertutup.” tambah fauzan.

Implementasi biaya pada jalan tol pekanbaru – dumai serta jalan tol sigli – banda aceh. Seksi 4 sudah disertai dengan pemenuhan standard servis minimum (spm) sama ketentuan menteri pu nomor 16/prt/m/2014 mengenai standard servis minimum jalan tol.

Dengan selekasnya pemberlakuan penentuan biaya pada jalan tol pekanbaru – dumai serta jalan tol sigli – banda aceh seksi 4. Pengendara serta pemakai jalan diinginkan bisa patuhi ketentuan yang berjalan di jalan tol dan menyiapkan diri saat sebelum lewat.

“kami menyarankan pemakai jalan selalu untuk pastikan saldo uang elektronik pada kondisi cukup saat sebelum masuk jalan tol hingga tidak ada penumpukkan kendaraan di gerbang tol.” tutup fauzan. Evp sekretaris perusahaan hutama kreasi.

Jalan tol pekanbaru-dumai serta jalan tol sigli – banda aceh seksi 4 adalah jalan tol pertama di propinsi riau serta aceh.

Hutama kreasi mengharap ke semua pemakai jalan agar patuhi ketetapan serta peraturan yang berjalan di jalan tol. Dan selalu untuk waspada serta masih jaga kecepatan mengemudi maksimal di rerata 60 – 100 km/jam.

Hutama kreasi menyarankan supaya pemakai jalan bisa memeriksa keadaan kendaraan saat sebelum mengemudi di jalan tol. Mengemudi pada keadaan sempurna. Patuhi prosedur kesehatan yang berjalan. Dan selalu untuk setuju jika keselamatan ialah nomor satu.

 

 

error: Content is protected !!