Petani Sasaran

Pemakaian energi pilihan ini penting diaplikasikan untuk petani target, untuk kurangi pencemaran udara dan pencemaran lingkungan. Pada Oktober 2019, alterasi BBM ke BBG untuk petani target telah ditebarkan sekitar 1000 paket konverter kit (konkit) di empat Kabupaten di Pulau Jawa. Dimulai dari Kabupaten Klaten (350 paket), Kabupaten Sragen (350 paket), Kabupaten Malang (50 paket), dan Kabupaten Bantul (250 paket). Slot QQ Online

Salah satunya sebagai perhatian Ditjen Migas ialah jamin ketahanan energi nasional dan untuk kesejahteraan petani target. Dengan mendatangkan energi pilihan (LPG 3 Kilogram), petani target mainkan fungsi untuk memberikan dukungan ketahanan energi, dengan berpindah ke BBG. Kecuali memberikan dukungan ketahanan energi, ini berpengaruh positif pada pengeluaran ongkos bahan bakar yang lebih irit.

Dari perhitungan pengeluaran bahan bakar untuk 1x musim itu ada beda Rp38.400 /hari. Dengan perhitungan itu, berarti ada efektivitas pemakaian bahan bakar 50 % lebih rendah LPG 3 Kg dibanding bensin.

Pemda menghargai Program Alterasi BBM ke BBG untuk petani target Tahun 2020. Adanya program ini, dipercaya akan tingkatkan kesejahteraan dan keproduktifan petani.

Sama seperti yang disingkap oleh Bupati Wajo Amran Mahmud yang akui mengucapkan syukur atas kontribusi yang dikasih ke petani.

“Saya mengharap adanya kontribusi ini, rutinitas ekonomi warga sanggup hasilkan produksi yang lebih banyak terutamanya pada petani,” kata Amran.

Sesaat Bupati Brebes Idza Priyanti mengutarakan, pemakaian LPG untuk mesin pompa air untuk mengairi sawah, bisa menolong petani mengirit modal yang umum dikeluarkan untuk bahan bakar alat pertaniannya.

Hal seirama disampaikan Yus Warso, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bantul, Jawa tengah. “Kami benar-benar mengucapkan terima kasih atas inisiasi Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi lewat kontribusi ini, hingga petani kami lebih semangat untuk berkebun. Ini berarti arah jadi petani maju, berdikari dan kekinian akan terwujud,” ucapnya.

error: Content is protected !!