Pegadaian jadi BUMN Pertama yang Terapkan Sistem Pemindai Wajah

Pt pegadaian (persero) luncurkan metode pemindai muka (face recognition sistem). Dengan demikian. Pegadaian adalah bumn pertama yang manfaatkan tehnologi electronic know your konsumen (e-kyc) dengan manfaatkan metode pemindai muka (face recognition sistem). Implikasi program ini adalah buah kerja sama pegadaian dengan direktorat jenderal kependudukan serta pendataan sipil. Diikuti dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama oleh direktur penting pegadaian kuswiyoto serta dirjen dukcapil zudan bijak fakrulloh dilihat oleh barisan direksi pegadaian dan petinggi ditjen dukcapil kementerian dalam negeri.

“kerja sama ini dikerjakan untuk memaksimalkan pendayagunaan data lewat pengenalan muka (face recognition) selaku sisi dari pengecekan data nasabah dalam pengenalan nasabah (know your konsumen) secara elektronik.” kata direktur penting pt pegadaian. Kuswiyoto dalam info sah. Selasa (10/11/2020).

Disamping itu. Kuswiyoto menjelaskan program ini dikerjakan untuk tingkatkan ketepatan data nasabah pegadaian. Menahan fraud serta pemalsuan data nasabah. Dan tingkatkan kecepatan. Keamanan serta kenyamanan. Saat itu dirjen kependudukan serta pendataan sipil kementerian dalam negeri. Zudan bijak fakrulloh akui senang serta mengucapkan terima kasih ke pegadaian selaku bumn pertama yang manfaatkan e-kyc. Dia mengharap. Kerja sama ini bisa ke arah pada pembangunan peradaban baru. Yaitu lewat pemakaian data administrasi kependudukan yang bagus.

“dengan membuat metode single identity number. Karena itu usaha membuat peradaban yang bagus bisa direalisasikan. Pengecekan orisinalitas data kependudukan bisa dikerjakan secara cepat serta tepat hingga perlakuan fraud bisa dihindari.” kata zudan..

Tentang hal implementasi metode pemindai muka dalam register program pegadaian digital prosesnya gampang. Cukup hanya memakai photo ktp serta swafoto. Lalu data bisa langsung diricek dengan metode dukcapil.

Dengan program pegadaian digital ini. Warga bisa terhubung produk serta service pegadaian dimanapun tak perlu tiba ke toko. Proses usaha juga bertambah lebih cepat. Nyaman dan aman.

Pt pegadaian (persero) lakukan proses hukum ke pemilik account palsu yang mengatasnamakan perusahaan yang dipakai untuk lakukan tindak penipuan.

Sekretaris perusahaan pt pegadaian (persero) r swasono amoeng widodo mengatakan. Awalannya perseroan memberikan laporan lebih dari 400 account instagram yang mengatasnamakan pegadaian serta diperhitungkan bertindak penipuan.

“akun-akun instagram itu memakai kata pegadaian. Pegadaian syariah. The gade hingga seakan-akan adalah account punya pt pegadaian (persero). Untuk menyakinkan calon korban. Mereka ambil photo pegawai serta merekayasa data ktp. Npwp. Bahkan juga kartu pengenal pegawai (id card). Lebih dari itu mereka membuat rekening bank virtual bernama pegadaian.” terangnya dalam pertemuan jurnalis di kejaksaan tinggi dki jakarta. Senin (2/11/2020).

Seterusnya. Amoeng sampaikan. Penipu tawarkan barang bernilai seperti emas baik batangan atau perhiasan pada harga murah jauh di bawah harga pasar. Disamping itu barang bernilai lain seperti netbook. Smartphone. Bahkan juga sepeda dengan merek terkenal. “selanjutnya calon korban disuruh mentransfer uang. Tapi selanjutnya barang yang diminta tidak dikirim. Bahkan juga sesudah transfer diterima aktor. Seterusnya dia tutup account medium sosialnya bahkan juga nomor rekening yang digunakan untuk menipu.” tambahnya.

Wakil kepala kejaksaan tinggi jakarta. Sarjono turin. Menjelaskan jika sekarang ini salah satunya aktor lelang pegadaian berinisial srd akan selekasnya disidangkan untuk bertanggung jawab tindakannya.

“arsip kasus saudara srd sudah selesai serta akan selekasnya disidangkan dalam kurun waktu dekat. Cara hukum ini diambil sebab apa yang dikerjakan saudara srd ini bikin rugi warga. Apa lagi pada kondisi wabah saat ini. Waktu warga hadapi kesusahan ekonomi. Pelaku ini malahan menipu.” kata sarjono turin.

Selanjutnya. Sarjono turin minta ke warga untuk siaga serta tidak gampang tergiur pada harga murah. Bila mendapatkan info lelang atas nama pegadaian supaya selekasnya lakukan check serta ricek dengan verifikasi ke kantor pegadaian paling dekat. Web atau sosial media sah perusahaan.

Sedang untuk mereka yang sudah teranjur mentransfer uang ke aktor supaya tidak ragu-ragu memberikan laporan pada pihak berkuasa.

“selaku penegak hukum kami menyarankan ke warga untuk selalu siaga serta berhati-hati supaya tidak menyesal di masa datang oleh perlakuan penipuan dengan modus lelang online atau tindak kejahatan yang lain. Kami benar-benar mengucapkan terima kasih dengan ide kerja sama pegadaian dengan penegak hukum baik kepolisian atau kejaksaan. Ini memperlihatkan ada kepercayaan di antara bumn dengan penegak hukum.” ujarnya.

Awalnya. Pt pegadaian (persero) menggamit shopee mengeluarkan tabungan emas yang datang di program berbelanja shopee. Kerjasama ini mempunyai tujuan untuk memperlebar akses produk tabungan emas. Dan memudahkan warga dalam investasi emas. Direktur tehnologi info dan digital pt pegadaian (persero) tegar wahyono menjelaskan. Kanaling tabungan emas pegadaian dengan shopee ialah cara kerjasama vital di antara start up tehnologi tingkat global dengan produk bumn favorit. Kerja sama ini makin memperlebar akses warga untuk memperoleh produk serta service pegadaian secara online.

“sekarang semua warga dapat menabung emas dengan cepat dan mudah. Cuman memakai applikasi shopee.” tutur tegar. Selasa (27/10/2020).

Tabungan emas pegadaian adalah service membeli serta titip emas yang mempermudah investasi emas secara aman. Gampang. Murah. Serta paling dipercaya. Produk ini nanti bisa dijangkau secara konservatif atau digital. Diantaranya dengan program berbelanja online shopee.

Cukup dengan investasi dimulai dari rp 500. Nasabah dapat beli emas dimulai dari rp 5.000. Lakukan transfer emas ke sama-sama pemakai shopee minimum 0.01 gr serta optimal 100 g. Harus mempunyai saldo yang tidak dapat diambil (mengendap) minimum 0.05 gr. Serta mendapatkan buku sesudah nasabah ke cabang pegadaian yang didaftarkan.

Direktur marketing serta peningkatan produk pt pegadaian (persero) harianto widodo mengungkapkan. Transaksi bisnis jual beli emas lewat program shopee bisa dikerjakan dengan nilai yang paling dapat dijangkau. Hal itu dikerjakan buat membuat rutinitas dalam warga untuk mempunyai sikap yang suka menabung.

“pertimbangannya ialah supaya semua susunan warga bisa melakukan investasi emas dengan gampang serta tenteram. Disamping itu tidak lagi ada fakta untuk warga tidak untuk dapat menabung.” tutur harianto.

Untuk nasabah baru yang akan buka tabungan emas di shopee triknya benar-benar gampang. Cukup datangi halaman tabungan emas pada program shopee. Lalu tetapkan ​jumlah emas yang akan dibeli berbentuk unit gr atau rupiah​.

Pemakai program harus lengkapi data supaya pengecekan ktp bisa dikerjakan. Pada step akhir nasabah disuruh untuk lakukan proses pembayaran. Bila proses pembayaran berhasil. Karena itu secara automatis emas yang dibeli akan terdaftar di feature tabungan emas pada account pemakai shopee.

Interviu spesial direktur penting pt pegadaian sunarso.

 

error: Content is protected !!