Hotman Paris Beberkan Kejanggalan Raibnya Milik Winda Earl

Advokat populer sekalian kuasa hukum maybank indonesia hotman paris hutapea memaparkan keganjilan masalah hilangnya uang rp 20 miliar punya olahragawan esport winda lunardi. Menurut dia. Aneh saat seorang nasabah satu bank yang sudah lakukan proses pembukaan rekening malah malahan tidak menggenggam buku tabungan serta atm yang ia membuka. Walau sebenarnya didalamnya ada uang yang banyaknya cukup banyak.

“mana ada orang membuka rekening tidak meminta kartu atm?.” tutur hotman dalam pertemuan jurnalis yang diadakan di jakarta. Senin (9/11/2020).

Keganjilan yang lain hotman dapatkan adalah pembayaran bunga yang nilainya lebih rendah dari yang dijanjikan. Ditambah. Bunga itu ditransfer dari rekening individu a. Terdakwa. Tidak dari maybank. “mana ada orang dibayarkan bunga beberapa ratus juta-an walau sebenarnya bunga rp 1.2 miliar. Tidak protes?” ucapnya. Hotman memberi komentar saluran uang. Yang diklaim selaku pembelian polis asuransi. Yang dipandang tidak logis. “mengapa ada mendadak rp 6 miliar keluar dari rekening tetapi masuk kembali ke rekening yang lain dalam kurun waktu 3 bulan? Mana ada polis asuransi. Jd polisnya dicut. Dibuka dahulu lagi dicut?” lanjut hotman.

Oleh karena itu. Hotman memperjelas jika maybank akan menanti sampai proses penyidikan yang dikerjakan kepolisian usai saat sebelum maybank memutus menukar rugi uang nasabah yang hilang.

“itu faktanya. Mengapa maybank menanti proses hukum. Sebab ini bukanlah pembobolan sama seperti yang normal di mana semacam ini masalah m. Itu masalah semacam itu selayaknya banknya bayar langsung.” pungkasnya.

Kuasa hukum maybank hotman paris hutapea buka-bukaan masalah nasib uang olahragawan esport winda lunardi. Sebesar rp 20 miliar yang hilang. Kepala cabang maybank cipulir. A. Diputuskan selaku terdakwa yang bertanggungjawab atas raibnya uang itu.

Menurut hotman. Keputusan apa uang itu akan ditukar oleh maybank atau mungkin tidak bergantung di hasil penyidikan. Hotman ngomong. Masalah ini berlainan dengan masalah pembobolan biasanya.

“jika pembobolan seperti masalah lain ada masih ingat tidak masalah citibank yang gede. Sang m itu kan cuman ia aktornya. Diambil uang. Usai. Dalam soal seperti itu bank tidak ada opsi harus menukar rugi dari nasabah.” kata hotman dalam info jurnalis. Senin (9/11/2020).

Hotman meneruskan. Faksinya masih menanti hasil penyidikan. Siapa yang turut terjebak. Apa peranan mereka serta yang lain. Tetapi. Menurut dia ada keganjilan masalah ini yang perlu diselidik kebenarannya.

“mana ada orang membuka rekening tidak meminta kartu atm. Mana ada orang dibayarkan bunga beberapa ratus juta-an walau sebenarnya bunga rp 1.2 miliar. Tidak protes. Mengapa ada mendadak rp 6 miliar keluar dari rekening tetapi masuk kembali ke rekening yang lain dalam kurun waktu 3 bulan. Mana ada polis asuransi. Jd polisnya dicut. Dibuka dahulu lagi dicut?” bertanya hotman.

Oleh karena itu. Ada banyak hal yang penting diselidik saat sebelum ditetapkan apa maybank akan menukar rugi uang rp 20 miliar itu atau mungkin tidak. “kita tidak mengenali tepat siapa yang terjebak. Kita tidak mendakwa sampai ini hari. Yang baru ngaku terjebak cuman sang a kan. Tetapi menyaksikan fenomena ini anda selaku manusia yang gunakan nalar normal menanyakan tidak?” ucapnya. “itu faktanya. Mengapa maybank menanti proses hukum. Sebab ini bukanlah pembobolan sama seperti yang normal di mana semacam ini masalah m. Itu masalah semacam itu selayaknya banknya bayar langsung.” pungkasnya.

Kuasa hukum pt bank maybank indonesia tbk (maybank indonesia ) hotman paris hutapea memaparkan pemicu kepala cabang maybank cipulir dapat menjebol uang tabungan punya olahragawan esport winda lunardi. Menurut hotman. Hal itu dapat muncul karena terdakwa yang disebut kepala cabang maybank cipulir dengan inisial a menggenggam buku tabungan winda.

Hotman menerangkan. Berdasar narasi dari head of financial crime compliance and national anti-fraud maybank indonesia nehemia andiko. Terdakwa a dapat ambil uang sebab menggenggam buku tabungan winda.

“jadi saya bertanya apa winda terima buku tabungan serta kartu atm waktu itu?” kata hotman.

“andiko menjawab terima. Yang ditunjukkan ada sinyal terima buku tabungan serta kartu atm maybank.” lanjut hotman.

Hotman juga selanjutnya lakukan periksa kembali dengan menanyakan apa winda betul-betul sudah terima tabungan serta kartu atm. Tetapi rupanya sebenarnya tidak begitu.

Rupanya. Terdakwa a memanipulasi tandatangan hingga seakan-akan winda sudah terima buku tabungan serta kartu atm. Walau sebenarnya pada keyataannya tidak begitu. Sang kepala cabang maybank cipulir lah yang menggenggam buku tabungan serta kartu atm itu.

Disamping itu. Walau tidak terima buku tabungan dan kartu atm. Winda belum pernah protes atas hal itu.

Advokat populer ini selanjutnya menanyakan mengapa winda biarkan terdakwa a yang disebut kepala cabang maybank cipulir ini menggenggam tabungannya walau berisi uang yang banyaknya banyak.

“jadi berdasar pernyataan terdakwa. Yang pegang buku tabungan serta atm ialah terdakwa. Pertanyaannya mengapa anda biarkan tabungan anda digenggam oleh seseorang? Itu salah satunya yang kembali diselidik oleh penyidik. Mengapa semenjak awalnya kartu atm-nya tidak diambil tetapi masih digenggam oleh sang pimpinan cabang.” kata hotman.

Ramai perbincangan mengenai olahragawan e-sports winda lunardi yang kehilangan saldo di atmnya sejumlah rp 20 miliar. Sekarang polisi sudah memutuskan kepala cabang maybank cipulir selaku terdakwa.

 

error: Content is protected !!