9 Pejabat ATR BPN Lalai Kawal Mafia Tanah, Ada yang Dimutasi hingga Dipecat

Menteri agraria serta tata tempat/tubuh pertanahan negara (atr bpn) sofyan djalil menjelaskan. Faksinya sekarang ini masih berusaha untuk menantang mafia tanah yang berseliweran untuk mengantongi keuntungan. Faksinya akui terus melakukan tindakan keras hadapi mafia tanah ini. Bahkan juga. Sofyan ngomong sampai harus memberi hukuman beberapa petinggi atr bpn yang bisa dibuktikan lupa dalam jalankan pekerjaannya.

“pikirkan di jakarta timur. Saya mau tak mau memberi hukuman 9 petinggi bpn. Ada yang dikeluarkan. Ada yang dicabut kedudukan. Dibuang ke tempat jauh selaku hukuman. Di turunkan pangkat semua jenis. Sembilan (9) orang itu lakukan pelanggaran yang kita berpikir mafia itu dapat bergerak.” tutur sofyan dalam pertemuan jurnalis virtual. Selasa (10/11/2020).

Menurut dia. Saat ini mafia tanah telah lakukan banyak langkah untuk memperlancar laganya bahkan juga sampai sewa buzzer untuk mengelabui faksi berkuasa.

“mafia saat ini itu mulai gunakan medium. Buzzer. Untuk menantang seakan-akan ia jadi korban. (contoh masalah) kakek yang ditipu pendeta. Apa kepentingannya. Untuk kita mafia. Ya. Masih mafia. Ingin itu kakek atau apa. Tidak permasalahan.” tutur sofyan.

Dianya pun tidak menentang jika pekerjaan tangkap mafia tanah ini berat. Tetapi dianya memperjelas untuk selalu berusaha keras supaya semua permasalahan tanah dapat usai saat sebelum mafia tanah cari sela serta berlaga. Faksinya tetap akan lakukan pengaturan dengan faksi berkuasa untuk memberantas mafia tanah. “sehingga kita tahu mafia tanah ini duitnya banyak. Mereka memakai bermacam langkah. Tetapi kita tidak akan kalah. Berserah. Kita lagi pengaturan dengan aparatur hukum. Beskal agung untuk melawan mafia ini.” terang sofyan.

Menteri agraria serta tata tempat/ tubuh pertanahan negara (atr bpn) sofyan djalil menjelaskan. Mafia tanah sekarang ini bukan hanya kabur saat dikejar oleh faksi berkuasa.

Oleh karena itu. Faksinya tetap akan bertindak yang keras untuk mengatur beberapa mafia tanah. Ditambah sebab sekarang ini mereka memakai bermacam langkah untuk memuluskan tindakan mereka.

“perselisihan sebab mafia tanah. Kita keras sekali. Mafia fight back. Mereka menantang memakai buzzer untuk menantang kementerian.” tutur sofyan dalam pertemuan jurnalis virtual. Selasa (10/11/2020).

Sofyan meneruskan. Beberapa mafia tanah ini mempunyai banyak harta untuk sewa buzzer yang membuat ‘kegaduhan’ serta menjungkirbalikkan bukti.

“mafia saat ini itu mulai gunakan medium. Buzzer. Untuk menantang seakan-akan ia jadi korban. (contoh masalah) kakek yang ditipu pendeta. Apa kepentingannya. Untuk kita mafia. Ya. Masih mafia. Ingin itu kakek atau apa. Tidak permasalahan.” tutur sofyan.

Sofyan mengutarakan. Faksinya kerap tangkap mafia tanah di medan. Sumatera utara. “terbesar di kantor daerah bpn ditusuk mafia. Kesempatan ini diamankan serta dipenjara .” ucapnya.

Sofyan ngomong. Pasti tidak gampang untuk tangkap mafia tanah ini. Tetapi dianya memperjelas untuk selalu berusaha keras supaya semua permasalahan tanah dapat usai saat sebelum mafia tanah cari sela serta berlaga.

“sehingga kita tahu mafia ini duitnya banyak. Mereka memakai bermacam langkah. Tetapi kita tidak akan kalah. Berserah. Kita lagi pengaturan dengan aparatur hukum. Beskal agung untuk melawan mafia ini.” terang sofyan.

Pembebasan tempat tol balikpapan samarinda diperkirakan selesai di akhir 2018.

 

error: Content is protected !!